top of page
Search
  • Writer's picturekotakbekalid

Surat Terbuka untuk Masboi



Pas foto aku


Halo! Namaku Reysabel Ruviana. Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah tempatku menuntut ilmu. Di sana aku belajar tentang Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Komunikasi Massa dan Digital. Konsentrasi ini biasa disebut media oleh teman-teman sekampus. Supaya lebih singkat saja.


Sebagai “anak media”, aku wajib belajar mata kuliah Produksi Multimedia yang disingkat PMM. Dosen untuk mata kuliah ini bernama Yohanes Widodo. Dia biasa dipanggil Masboi. Kok bisa Masboi? Nggak tau juga, coba tanya orangnya. Enak diajak ngobrol kok.

Selama kuliah PMM, Masboi berbagi banyak hal. Dari ilmu hingga jokes receh. Oke, mari fokus ke ilmunya. Di kelas ini aku belajar tentang prinsip Search Engine Optimization (SEO) yang memainkan kata-kata sehingga artikel kita dapat dibaca banyak orang. Di kelas ini aku merasakan struggle live report ketika hujan deras melanda. Lembab, dingin, silir, sendu, tapi tetap harus live report. Atau live repot? Haha tapi seru, kok. Hal-hal yang aku pelajari bisa dilihat di akun Kompasiana, Instagram, dan Soundcloud. Link-nya aku lampirkan di bawah.


Tapi sayang, sih. Ada beberapa materi yang kesannya diulang dari mata kuliah semester sebelumnya, yaitu mata kuliah Jurnalisme Multimedia. Terutama materi yang disampaikan pada pertemuan-pertemuan awal. Yaudahlah ya.


Sekarang semester 6, semester ini, akan berakhir. Saatnya penilaian. Untuk PMM, maunya sih dapat nilai A-. Semoga. Aku sudah membuat tugas semaksimal mungkin walau pengetahuan minim dan niat yang sebenarnya juga minim. Banyak artikel yang aku buat dalam blog kelompok bisa dilihat di bawah artikel ini. Sekian. Semoga berharga di mata dosen dan bermanfaat bagi insan mahasiswa dan bangsa. Berkah Dalem.


Karyaku:


59 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page