top of page
Search
  • Writer's picturekotakbekalid

Reyna-Gabby Unggul 117 Suara dari Nico-Njen


KPM menghitung suara pemilihan presiden dan wakil presiden BEM FISIP UAJY (29/5). Sumber: dokpri (Jo)

SLEMAN - Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil Presiden BEM. Penghitungan suara digelar di Tangga Demokrasi, Gedung Theresa, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pada Rabu (29/5).


Pasangan calon nomor 2, Reyna Kostaman dan Gabby Sianturi unggul dari pasangan calon nomor 1, yaitu Nicodemus Utomo dan Angela Merici. Pasangan calon nomor 2 berhasil mengumpulkan 299 suara. Pasangan calon nomor 1 berhasil mengumpulkan 182 suara.


Reyna menyatakan bahwa mereka mengajak mahasiswa FISIP UAJY untuk bersama-sama. Mereka ingin mengajak para mahasiswa membangun dan memperbaiki FISIP UAJY bersama-sama. Reyna dan Gabby tetap terbuka untuk kritik dan saran bagi kabinet mereka nanti.


“Untuk ke depan, kami tetap minta bantuan kalian, kami tetap minta support kalian. Tujuan kami sebenarnya sama, dari kedua paslon (yaitu) untuk membangun FISIP bersama-sama, (dan) untuk memperbaiki FISIP. Jadi, tolong berikan masukan (atau) saran, karna itu sebagai tamparan untuk kami selama satu tahun ke depan,” ujar Reyna dalam pidato kemenangannya.


Pada pemilihan tahun ini, jumlah surat suara yang sah sebanyak 481 dari 505 surat suara yang dihitung. Menurut Christopher Jethro, selaku Ketua KPM FISIP UAJY, jumlah suara tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa partisipasi politik mahasiswa kini meningkat.


“Luar biasa tahun ini suaranya meningkat. Dari datanya, jumlah suara 391 jadi naik menjadi 505 suara,” ujar Jethro.



Penulis: Reysabel Ruviana

Editor: Cherry Meilany

338 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page